pengertian disfungsi seksual dan ejakulasi dini serta penyebabnya

Pengertian Disfungsi Seksual dan Ejakulasi Dini Serta Penyebabnya

Sebenarnya manakah yang lebih buruk mengalami gangguan ejakulasi dini ataukan gangguan fungsi ereksi yang biasa disebut disfungsi seksual. Disfungsi ereksi mungkin dapat membekukan segala sesuatu terhadap prilaku seksual sesorang sebelum mereka sempat memanas, tetapi penghentian aktivitas secara tiba-tiba dapat menyebabkan masalah kepercayaan diri dan mempengaruhi hubungan intim seolah-olah semuanya tidak pernah dimulai.

Ejakulasi dini dapat membuat hubungan seksual menjadi sumber masalah atau bahkan kekhawatiran, yang menyebabkan masalah kecemasan, depresi dan kepanikan jika tidak diatasi. Oleh karena itu sebelum menentukan cara mengobati ejakulasi dini yang tepat maka Anda perlu memahami dari mana penyebab dan asal usul timbulnya ejakulasi dini ini.

Anda mungkin sudah memiliki beberapa ide tentang apa yang menyebabkan ejakulasi dini. Mungkin Anda selalu minder atau merasa rendah diri, atau memiliki penyakit lainnya yang akhirnya mengganggu fungsi seksual anda. Mungkin Anda pernah mengalami depresi atau terlalu khawatir untuk memuaskan pasangan anda. Atau mungkin memiliki pengalaman buruk terhadap prilaku seksual di masa lalu.

Ejakulasi dini merupakan kondisi yang sering dijumpai pada sebagian besar pria, ini bukanlah kondisi yang sederhana banyak faktor yang mempengaruhi dan menyebabkannya, sehingga perlu metode yang tepat untuk mengobatinya secara tuntas. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ejakulasi dini ini adalah salah satu kondisi paling umum yang mempengaruhi pria di samping masalah disfungsi ereksi.

Menurut survey sekitar 39% pria menderita beberapa pernah mengalami ejakulasi dini ini atau mungkin pada saat ini Anda merasa tanda-tanda ejakulasi dini dirasa ditemukan pada diri anda, hal ini sebenarnya jangan terlalu dirisaukan karena untuk memastikannya tentulah harus dengan didiagnosis yang tepat, dokter ahli kesehatan seksual biasanya baru akan menetapkan ejakulasi dini jika sudah memenuhi beberapa syarat tertentu.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ejakulasi dini ini ada bermacam-macam mulai dari ejakulasi dini terus-menerus atau berulang dengan rangsangan minimal sebelum saat memulai atau segera setelah melkukan penetrasi dan mencapai orgasme sebelum waktu yang diinginkan, di mana orang yang mengalami ejakulasi dini seperti ini tidak memiliki sedikitpun kemampuan untuk mengontrolnya.

Ada juga jenis ejakulasi dini yang ringan yang terjadi hanya beberapa kali sepanjang hidupnya. Ejakulasi dini yang seperti ini tidak memerlukan perawatan atau pengobatan lebih lanjut, cukup dengan banyak istirahat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi makan kondisi seperti ini akan bisa normal kembali.

Related Posts