40

Passcode dan Kode Sandi OPPO Ternyata Bisa Menyelamatkan Kita

Tanpa adanya lapisan keamanan pertama handphone OPPO kita, maka siapa pun yang memegang gadget kita tersebut pastinya bisa mengakses berbagai macam aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya.

Ini cenderung dapat memberikan efek yang begitu fatal apabila di handphone OPPO tersebut tersemat beberapa aplikasi penting dan vital, seperti contohnya m-banking, kartu kredit, atau foto-foto pribadi.

Tentunya ini menjadi alasan yang cukup untuk selalu menyertakan passcode apapun bentuknya, entah itu berupa gambar pola tertentu atau menggunakan pin angka.

Bahkan untuk tingkat keamanan yang lebih tinggi, maka bisa mengaktifkan fitur sidik jari serta ID wajah, yang mana hanya bisa terbuka jikalau handphone OPPO kamu tersebut mengenali sosok kamu serta garis-garis gambar alami yang terdapat di ujung telapak jari-jemari kamu.

Demi melindungi privasi kita dan menghindari skenario yang sangat memalukan akibat foto-foto pribadi atau pesan kita yang terintip oleh orang lain, maka pemberian sandi pada perangkat kita tersebut menjadi cara yang terbaik untuk dilakukan.

Tak ada informasi oppotutorial sebaik meningkatkan tingkat keamanan untuk pencegahan, karena mencegah lebih baik daripada memperbaiki.

Berikut cara melakukan dan menyettingnya:

  1. Masuk ke pengaturan.
  2. Pilih wajah & kode pas.
  3. Kemudian kita akan diarahkan ke opsi berupa kata sandi layar kunci, kode sandi privasi, dan wajah.
  4. Tinggal pilih saja yang ingin kamu gunakan kemudian aktifkan.
  5. Pada saat pengaktifkan pertama kali, kamu pastinya akan disuruh secara otomatis untuk melakukan settingan password dan kode sandi yang ingin digunakan.
  6. Jangan sampai lupa akan kode pas tersebut, biar tak berabe nantinya.

Intinya, password dan kode tersebut haruslah dengan mudah kamu ingat, tetapi mesti sulit ditebak oleh orang lain di saat yang bersamaan.

Kata sandi akan memebrikan garis pertahanan pertama dan terluar saat ada orang yang mencoba untuk mengakses dalaman handphone OPPO kita tersebut, entah itu disebabkan oleh tercuri ataupun karena adanya teman iseng yang mencoba membajak ponsel kita tersebut.

Related Posts