gambar unggulan

Inilah Tanda-Tanda Diabetes

Takut bahwa Anda melihat beberapa tanda peringatan diabetes? Nah, jika Anda melihat salah satu gejalanya, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikannya. Dan bahkan jika Anda didiagnosis menderita diabetes, penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa ini adalah penyakit yang umum dan dapat dikelola. Selain itu, ada juga obat diabetes yang ampuh yang bisa Anda coba.

Jika Anda mengelola diabetes Anda dengan benar, menjaga kadar gula Anda terkendali, mematuhi diet diabetes, Anda dapat menjalani hidup yang sehat. Mempelajari cara mengontrol diabetes, menggunakan lebih banyak perawatan naturopati, pengobatan rumahan, dan pengobatan Ayurveda untuk diabetes – semua ini dapat membantu Anda mengelola diabetes dengan cara yang lebih alami.

Menurunkan Kadar Gula Darah – Secara Alami

Pertama, kami akan menyoroti beberapa cara mudah untuk menurunkan kadar gula darah secara alami:

Olahraga Teratur: Berolahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh Anda. Ini berarti bahwa tubuh Anda akan lebih mampu memanfaatkan gula dalam aliran darah Anda. Berolahraga juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Jika kontrol gula darah Anda bermasalah, Anda harus rutin memeriksakan kadar gula Anda. Ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana tubuh Anda merespons aktivitas yang berbeda, dan ini pada gilirannya dapat membantu Anda menjaga kadar gula darah Anda agar tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Diet Diabetes: Diet diabetes mengacu pada diet yang mencakup makanan yang cocok untuk penderita diabetes. Ini termasuk makanan diabetes seperti makanan rendah karbohidrat, makanan dengan indeks glikemik lebih rendah, dan makanan berserat tinggi. Semua ini memastikan bahwa kadar gula darah tidak melonjak. Dalam hal ini, penting juga untuk mengontrol asupan karbohidrat Anda. Asupan karbohidrat yang tinggi dapat menyebabkan kadar gula darah Anda meningkat. Demikian pula, memilih makanan seperti jelai, lentil, kacang polong, makanan laut, dll, yang memiliki indeks glikemik rendah dapat membantu Anda mempertahankan kadar gula darah yang lebih rendah.

Kontrol Tingkat Stres: Jika Anda mencoba untuk menjaga kadar gula darah Anda terkendali, penting bagi Anda untuk menjaga tingkat stres Anda terkendali. Hormon yang disekresikan selama stres – glukagon dan kortisol, menyebabkan kadar gula darah melonjak. Yoga, meditasi, dan olahraga dapat membantu Anda menjaga tingkat stres tetap rendah, dan pada gilirannya, dapat membantu menurunkan kadar gula darah Anda.

Pantau Gula Darah Anda: Mengukur dan memantau kadar gula darah Anda secara teratur dapat membantu Anda menentukan apakah Anda perlu menyesuaikan makanan atau obat-obatan Anda.

Bagaimana Mengontrol Diabetes Melalui Perawatan Naturopati?

Beberapa metode adalah:

 

Tingkatkan Asupan Serat: Telah terbukti melalui banyak penelitian bahwa makanan yang memiliki kandungan serat tinggi memperlambat pelepasan glukosa dari makanan. Buah utuh, sayuran dan kacang-kacangan adalah contoh makanan tersebut.

Memperbaiki Kekurangan Mineral: Banyak orang yang telah didiagnosis dengan diabetes tipe 2 juga kekurangan mineral seperti kromium dan magnesium. Brokoli, Kale, lobak, sawi hijau dan lobak merupakan sumber yang kaya akan mineral ini. Bahkan biji-bijian, kacang polong, buncis, biji-bijian dan kacang-kacangan dapat digunakan untuk memperbaiki kekurangan mineral ini.

Batasi Karbohidrat Putih: Biji-bijian dan gula yang diproses atau putih menyebabkan kadar gula darah dan kadar insulin melonjak, yang selanjutnya mengarah pada resistensi insulin dan penambahan berat badan. Menghilangkan atau membatasi produk “putih” ini seperti roti putih, nasi putih, kentang, gula putih, dan pasta putih, dapat membantu mencegah peningkatan kadar insulin dan kadar gula darah.

Meskipun semua pengobatan ini alami, sangat disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mencoba pengobatan apa pun.

Related Posts