gambar unggulan

7 Fakta Menarik Alberto Gonçalves da Costa Alias Beto

 

unnamed

Persis Solo terus memperkuat permainan dengan memboyong sejumlah pemain ke dalam skuat, termasuk Alberto Gonçalves da Costa, eks penyerang dariMadura United.  Pemain asal Brasil itu juga dipinjamkan ke Sriwijaya FC oleh Madura United musim lalu tetapi tidak bermain karena kompetisi tidak berlangsung. 

Striker naturalisasi berusia 40 tahun itu menjadi rekrutan ketiga klub Liga 2 milik Kaesang Pangarep, putra Presiden Indonesia Joko Widodo. Nah, penasaran bukan dengan sosok Alberto Gonçalves da Costa? Berikut beberapa fakta mengenai striker berdarah Brazil ini!

  • Alberto Gonçalves da Costa merupakan pemain berdarah Brasil

Alberto Gonçalves da Costa ternyata adalah pemain berdarah Brasil. Tak heran, skill dan kemampuannya menggiring bola begitu memukau. 

Orang Brasil memang tampaknya dilahirkan dengan bakat sepakbola. Beto lahir pada 31 Desember 1980 dan sudah cukup umur untuk ukuran pesepakbola, namun melihat penampilannya selama 90 menit di atas lapangan, Beto seperti pemain berusia 25 tahun.

  • Beto direkrut oleh Anak Presiden ke Persis Solo 

Baru-baru ini, Persis mendatangkan Alberto Gonçalves da Costa, mantan striker Madura United. Senang, semua senang. Striker naturalisasi berusia 40 tahun itu menjadi rekrutan klub Liga 2 yang dipegang oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Indonesia Joko Widodo.

Sebelumnya, Persis Solo sempat mendatangkan Assanur “Torres” Rijal dari Persiraja Banda Aceh. Rijal Torres menjadi top skorer atau pencetak gol terbanyak di Piala Menpora 2021.

  • Berhasil Mencetak Dua Gol dan Membawa Persis Solo Ke Babak Final 8

Alberto Goncalves da Costa mendapat predikat sebagai pemain terbaik dari pertemuan Pesis Solo melawan Hizbul Wathan (HW) FC di Stadion Manahan, Selasa, 23 November. Dua gol ke gawang HW membuat Persis melaju ke babak final 8. 

Anak asuh Laskar Sambernyawa memblok satu tiket untuk lolos sebagai juara Grup C dengan 20 poin, mengungguli PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta yang berada di posisi 3 besar dengan 13 poin.

 Striker naturalisasi Brasil itu juga semakin meroket daftar top skorer alias top skorer Beto memimpin dengan 6 gol bersama Dedi Hartono (Sriwijaya FC) dan Rachmad Hidayat (PSMS Medan)

  • Bermain untuk Sriwijaya FC

Sebelum membela Timnas U23, Beto bermain di Klub Sriwijaya. Ia juga merasakan panas dan ganasnya Liga 1 Indonesia dan, seperti di timnas U23, Beto juga bermain sebagai striker di Sriwijaya FC.

Dalam klub asal Palembang ini, Alberto Goncalves da Costa mendapat nomor punggung 9.

  • Beto Telah Melalang Melintang Bermain di Banyak Klub Indonesia

Sebelum bermain untuk Sriwijaya FC, Beto sudah melewati klub-klub Indonesia, mulai dari Persijap Jepara, Persema Malang, hingga Persipura, jadi bisa dibilang Beto sudah merasakan kerasnya sepak bola Indonesia.

  • Beto Memilih Menjadi Warga Indonesia Sejak 8 Februari

Setelah lama bermain di tanah Indonesia, Beto akhirnya jatuh cinta pada Negara tempat ia melalang melintang. Pada 8 Februari, Beto resmi memiliki paspor Indonesia setelah mengucapkan sumpah menjadi warga negara Indonesia.

Kini, telah berbulan-bulan setelah resmi menjadi warga negara Indonesia, Beto telah membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi.

  • Beto Menargetkan 20 gol Tiap Musim

Penyerang Persis Solo Alberto Goncalves Da Costa atau akrab disapa Beto membidik minimal 20 gol per musim, yang juga ditetapkan saat Beto membela klub lamanya. Beto memborong 4 dari 7 gol yang tercipta saat laga uji coba kontra AT Farmasi pada 3 Juli 2021.

 

Penutup

Nah, demikian 7 deretan fakta mengenai striker Persis Solo, yaitu Alberto Goncalves Da Costa yang lebih dikenal sebagai Beto.